Skip to main content

Discussion Forum

Kapan Anda Bisa Balik Modal Ketika Memakai Jasa Google Adwords

Kapan Anda Bisa Balik Modal Ketika Memakai Jasa Google Adwords

by Flait Tomomira - Number of replies: 0

Break Even Point (BEP) atau bisa dibilang balik modal adalah hal yang sangat dinanti oleh pebisnis. Bukan tidak mungkin mereka mengharapkan hal ini. Karena balik modal bisa dikatakan adalah sebuah keberhasilan bagi pengusaha untuk bisa bertahan dalam persaingan yang sangat ketat, di samping bisa memperoleh profit. Lalu, dengan adanya banyak pesaing bisnis online yang saat ini sangat marak di Indonesia, maka apa yang harus Anda lakukan ketika posisi produk Anda sudah mulai sepi, persaingan harga juga sudah kacau dan banyak yang saling menjatuhkan satu sama lain, kemudian kapan Anda balik modal padahal Anda sudah menggunakan strategi bisnis online sesuai dengan yang disarankan oleh orang-orang yang menggelar acara seminar.

Di sini kita tidak akan membahas seminarnya, tetapi di sini kita akan membahas kapan bisa balik modal dengan bisnis online ini. Ya, pada dasarnya Anda bisa menggunakan platform digital seperti Google Ads, Instagram dan juga Facebook Ads. Oleh karena itu, ini adalah kesempatan untuk Anda bagaimana bisa mengembalikan modal awal usaha Anda untuk bisa bertahan menghadapi persaingan bisnis yang sangat ketat.

Iklan Google Ads

Lalu bagaimana strategi untuk melakukan iklan di google ads ini? Strategi yang bisa dilakukan adalah melakukan settingan terhadap kata kunci yang bisa diarahkan ke website Anda. Usahakan dalam memilih kata kunci Anda bisa menggunakan kata kunci yang memiliki pencarian terbanyak, Karena dengan kata kunci yang memiliki frekuensi pencarian tersebut, Anda bisa menyusun strategi segmentasi pasar. Kemudian dengan kata kunci ini, Anda bisa melakukan filtering data, dari daerah mana saja orang yang memang menginginkan produk Anda dan menggunakan kata kunci serta perangkat apa yang digunakan untuk melakukan akses terhadap website Anda. 

Setelah itu, jika sudah ada banyak data yang banyak, maka Anda bisa melakukan spesifikasi targeting. Di mana Anda bisa menyasar wilayah tertentu sehingga target yang dituju benar-benar memiliki value yang sesuai dengan harapan Anda. Kemudian Anda bisa melakukan custom bidding. Di mana cara ini akan membantu Anda mengoptimalkan penjualan melalui iklan dan bisa bersaing dengan yang lain. Lalu, membaca data di mana ada data di dalamnya yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan scale up yaitu perluasan target dan langkah seperti apa yang ingin Anda gunakan selanjutnya. Lalu disinilah Anda bisa memprediksi kapan Anda bisa menemui BEP-nya.